Senandung Memori Tentangmu

Senin, 16 November 2009

Dulu
Tak pernah ada debaran jantung yang keras sewaktu kita bertemu
Tak pernah ada rindu bergelora jika kita berpisah
Bahkan kau tak pernah hadir di mimpi mimpiku
Tapi bertahun tahun setelah kita berpisah
Aku terbangun di pagi hari dan tercekat perasaan aneh
Bahwa aku ingin memilikimu
(Malaikat heran, kemana rasa itu dulu bersembunyi?)

Mulai kucari foto fotomu dalam tumpukan kardus, kususun menjadi sebuah mozaik, atau entahlah apa namanya, kuamati wajahmu
Ternyata dibalik semua kecantikanmu, engkau begitu apa adanya

Tak ada kata kata berlebih
Tak ada ekspresi palsu
Tak ada tangis yang tak perlu
Tak ada tawa yang tak wajar
Engkau begitu sederhana
Aku mencintai kesederhanaanmu
Kesederhanaan yang telah mengendap begitu lama dalam pikiranku, yang bahkan aku sendiri tak pernah menyadarinya

Sampai pagi ini kutersentak
Memori tentangmu telah tumbuh bunga-bunganya
Setelah sebelumnya menancapkan akar kasih dalam hatiku...
Kutercekat keinginan yang kuat
Aku ingin memilikimu

0 comments:

Posting Komentar